Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 07 Januari 2024

Baru Rencana, Diduga Mengganggu Hewan dan tumbuhan Event Harry Potter di Australia Kena Petisi

 


Rencana event Harry Potter: A forbidden Forest Experience di Cagar Alam Briars, Gunung Martha, Australia, mendapat penolakan sejumlah masyarakat dengan menggunakan petisi yang telah ditandatangani hampir 5000 orang. Mereka menduga acara tersebut akan berdampak negatif terhadap lingkungan, yang nantinya akan mengganggu habitat hewan dan tumbuhan di cagar alam tersebut.

 

“The Briars bukan sembarang taman, ini adalah satu-satunya tempat perlindungan berpagar di Semenanjung Mornington, rumah bagi ekosistem yang sangat penting namun rapuh” bunyi petisi tersebut, dikutip dari laman new.co.au, Selasa 2 Januari 2024.

 

Petisi tersebut menyatakan tidak menentang acarnya, namun menolak acara dilaksanakan di lokasi Cagar Alam Briars. “Ini bukan tentang menentang kesenangan atau hiburan. Faktanya, saya yakin pertunjukan penuh cahaya ini akan luar biasa, tapi tidak di The Briars”, bunyi petisi tersebut. Hal tersebut imbas dari kejadian event serupa yang digelar di Belgia berdampak buruk terhadap satwa liar dan tumbuh-tumbuhan disana.

 

Meski ada penolakan, pihak dewan bersikeras untuk melanjutkan acara tersebut karena dapat membantu perekonomian Cagar Alam Briars dan bisnis lokal. Nantinya acara tersebut akan diselenggarakan pada 6 April 2024 dan tiketnya sudah mulai di jual.

 

Reporter : Nita Laeli Nur Sholina
Redaktur : Meuthia Hamidah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar