Berita Terkini

Korea Selatan Laksanakan Hari Berkabung Nasional Usai Tragedi Kecelakaan Pesawat Jeju Air

  Sumber foto: KBS Word Pemerintah Korea Selatan telah mengumumkan pemberlakuan hari berkabung nasional sebagai bentuk penghormatan terhadap...

Senin, 09 Desember 2024

Berangkat dan pulang kerja selalu berdesakan membuat penumpang KRL kesal

 


Jakarta – Kereta Rel Listrik (KRL) merupakan transportasi yang cepat dan dapat menghindari kemacetan Jakarta, namun padatnya penumpang pada gerbong menjadi masalah utama para penumpang.

 

KRL (Kereta Rel Listrik) memiliki kapasitas besar yang mampu menampung hingga

2.000 penumpang per rangkaian dalam satu kali perjalanan.

KRL dapat memberikan alternatif transportasi yang cepat bagi mereka yang ingin menghindari kemacetan Jakarta.

Namun, di sisi lain, Kepadatan penumpang pada saat jam sibuk menjadi salah satu masalah utama, di mana gerbong KRL sering kali dipenuhi penumpang hingga berdesak-desakan.

Hal ini membuat pengalaman perjalanan menjadi kurang nyaman, terutama bagi mereka yang harus bersaing mendapatkan tempat duduk.

 

“Menurut saya, KRL sudah memberikan pelayanan yang baik, tapi saya harus ngejar waktu biar dapat tempat duduk,"

"Karena di jam kerja kalau pagi itu penuh banget” ujar Iren sebagai pengguna KRL untuk bekerja ketika diwawancarai, hari Sabtu (7/12/2024).

Iren rutin menggunakan KRL setiap hari, baik jam 7 pagi ketika berangkat kerja, dan jam 4 sore ketika pulang kerja ia harus bersiap menghadapi padatnya penumpang KRL di jam tersebut.

 

 

 

Dengan padatnya gerbong, ketika jam pulang dan berangkat kerja, tampaknya masalah lain ikut muncul, dimana banyak terlihat rasa acuh akan peraturan yang sudah ditentukan pada KRL.

“Saya pernah lihat ada anak muda yang gak mau kasih tempat duduknya buat prioritas, padahal didepan nya itu ada nenek - nenek” ungkap Iren kesal.

 

Di samping itu, sosialisasi mengenai pentingnya memberi tempat duduk kepada penumpang prioritas pada saat terjadi kepadatan penumpang KRL di jam kantor juga diperlukan untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman di dalam kereta.

Tidak dipungkiri kepadatan KRL ini tidak dapat dihindari, karena sudah menjadi fenomena yang ada pada saat jam kantor.

Namun, kenyamanan pada KRL itu merupakan tanggung jawab PT KAI, yang tampaknya harus terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan terbaiknya pada para penumpang.

 

 

Penulis : Tasya Amelia Rahayu

Redaktur : Farel Adhitya Hetharia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar