Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 30 Juni 2021

Darurat Covid19 Sekeluarga Dinyatakan Positif

 Darurat Covid19 Sekeluarga Dinyatakan Positif

Sumber ; Reporter


    Jakarta - Melonjaknya jumlah warga positif COVID-19, kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan memasuki zona merah. Bertempat di Jalan Aup Barat keluarga Abdul Bari terinfeksi virus COVID-19.

    “Saya baru tau ketika gejala yang saya rasakan sudah 3 hari, gejala awal yang saya rasakan sehabis pulang kerja hidung saya flu, keesokan harinya badan saya sangat panas dari 38 sampai 56, malemnya ternyata hidung saya tidak bisa mencium apa-apa. Dan akhirnya saya swab hasilnya positif COVID-19." Ujar Abdul Bari

    Berawal dari Abdul Bari yang positif COVID-19 lalu menular kepada istri dan anak-anaknya.

    "Setelah papa saya positif COVID-19 ternyata saya, mama, dan abang saya juga terkena COVID-19. Dan kita bertiga termasuk pasien COVID-19 yang OTG (Orang Tanpa Gejala).” Ujar Uyung anak Abdul Bari. 

    Pentingnya memeriksakan kondisi kesehatan dan melakukan tes COVID-19 saat merasakan gejala awal agar tidak semakin parah, sehingga penularan kepada orang-orang terdekat dapat diminimalisir.




Reporter : Puspita Indah Sari

Redaktur : Winny Agustina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar