Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 29 Juni 2019

Pemindahan Sementara Terminal Depok, Angkutan Umum Merasa Nyaman

Pemindahan angkutan umum dari Terminal Depok ke terminal sementara di depan Stasiun Depok Baru, dinilai membuat angkutan menjadi lebih tertib. Pemindahan sementara ini dilakukan karena Terminal Depok sedang di bangun menjadi terminal Metro Starter Depok. 

Para pengemudi mengaku lebih nyaman berada di terminal sementara. Salah satu pengemudi angkot 03 jurusan Depok-Parung yaitu bapak Hariyatim (45), merasa lebih enak berada di terminal sementara ini dibandingkan berada diterminal sebelumnya.

"Ya pasti lebih enak disini, karena deket stasiun. Karena lebih dominan penumpang itu naik kereta hampir 80%, kalo disini lebih dekat dengan stasiun," ucap Hariyatim (45) saat di temui di depan terminal sementara depan Stasiun Depok Baru, Jalan Arif Rahman, Depok, Jumat (28/6/2019).

Selain itu, para pengemudi juga merasa fasilitas yang diberikan oleh pihak UPT Terminal Terpadu Depok belum 100% lengkap. Kondisinya masih kondusif, masih banyak yang belum di selesaikan dengan baik di terminal sementara. 

"Fasilitasnya dibilang lengkap juga engga, ya gitu masih belum ada pos polisi" ujarnya 

Hariyatim juga mengungkapkan bahwa setiap angkot yang masuk ke area terminal akan di kenakan biaya yang harus di bayar kepada pihak Dishub sebesar Rp500 perak sekali masuk. Proses Pembangunan Terminal Terpadu masih terus dilakukan, banyak harapan yang diharapkan oleh para pengemudi angkutan umum untuk terminal  baru yang akan rampung dalam waktu setahun lagi. 

"ya harapannya semoga terminalnya jadi lebih nyaman dari yang sebelumnya, fasilitasnya juga harus terpenuhi seperti diadakannya halte untuk para penumpang, karena dulu engga ada halte gitu," ungkapnya. 

Repoter : Firda Susilawati
Editor : Rosula Feranda Garus
Angkutan Umum no.03 jurusan Depok-Parung (Doc:Feranda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar