Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 30 Juni 2019

Jelang Tahun Ajaran Baru Pasar Asemka Masih Jadi Primadona Masyarakat



 
Antusias Masyarakat dalam menyambut tahun ajaran baru di Pasar Asemka, Rabu (26/6/2019).


Pasar Asemka memang di kenal dengan pusat grosir mainan anak , aksesoris dan pernak-pernik lain nya. Namun unik nya para pedagang para Pasar Asemka selalu mengikuti musim alias kebutuhan masyarakat. Jika menjelang lebaran pedagang membuka lapak kembang api dan saat menjelang tahun ajaran baru mereka berganti haluan dengan menjual berbagai alat kebutuhan sekolah dengan harga yang cukup relative murah. 
            Memasuki tahun ajaran baru, Pasar Asemka ini memang setiap tahunnya selalu menjadi primadona bagi masyarakat terutama orang tua yang ingin membeli serba-serbi perlengkapan sekolah untuk anak-anak mereka. Pedagang di pasar asemka juga menerima pembelian menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP).
            Banyaknya pembeli yang memburu perlengkapan sekolah mendongkrak para pedagang lebih dari 50% dibandingkan hari biasanya. Banyak masyarakat yang berpendapat bahwa tahun ajaran baru tidak lengkap rasanya tanpa adanya peralatan sekolah yang baru. Dimana masyarakat khususnya para orang tua rela berdesakan demi mendapatkan peralatan sekolah baru untuk anak-anaknya.
Menurut halimah pembeli perlengkapan sekolah di Pasar Asemka ini menjelaskan bahwa disini bener-bener relative murah di banding pasar diluar Asemka. Perbandingan harganya bisa sampai 10 ribu rupiah. Sangat menguntungkan sekali bukan jadi bisa beli kebutuhan yang lain. Dengan uang 100 ribu rupiah saja saya sudah bisa mendapatkan buku 2 pak, 1 tempat pensil, 1 pak pensil ,1 pak pulpen , dan sampul, itupun masih ada uang kembaliannya.
“Bahkan saat H-1 menjelang masuk sekolah harga perlengkapan di asemka diadakan diskon besar-besaran. Biasanya saya membeli perlengkapan sekolah H-1 tetapi saya sekalian jalan-jalan ke Kota Tua karena dekat dari Pasar Asemka ini” ujar halimah saat diwawancarai di Pasar Asemka,  Rabu (26/6/2019).
Sebelum membeli barang yang memang harga nya  murah, bisa dilakukan tawar menawar tetapi pastikan juga sebelum membeli barang yang ada di Pasar Asemka ini para masyarakat terlebih dahulu untuk mengecek kualitasnya baik atau tidak. Karena di asemka ini jika sudah dibeli tidak dapat ditukar kembali.   


Reporter          : Ade Aprilia Maesti
Editor              : Ghea Pattia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar