Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 28 Juni 2019


Pemindahan Pusat Ekonomi Kota Bogor

Kantor Kecamatan Bogor Utara (foto by: Adlina)

Sekretaris Kecamatan Bogor Utara Sihabuddin, S.E menyebut memang benar adanya pemindahan pusat perekonomian ke arah Utara Kota Bogor, informasi tersebut didapatkan langsung dari Wali Kota Bogor Bima Arya.
Alasannya, karena di Utara lahannya masih banyak yang kosong dan memadai untuk pembangunan pusat perekonomian jasa dan perdagangan. Pemindahan perekonomian ini juga bisa membuat pembangunan di Kota Bogor merata tidak hanya di satu titik saja yaitu di pusat Kota Bogor.
Wilayah bagian tengah Timur sudah padat otomatis pemindahan dilakaukan di Utara, karena daerah Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara kurang lebih seluas 315 hektar dan Cimapar 400 hektar.

Tanah Kosong di wilayah Tanah Baru (foto by: Adlina)

Wilayah Bogor Utara khususnya Kedung Halang menjadi lokasi pemindahan pusat perekenomian baru. “Saya juga mendapatkan informasi bahwa di daerah Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara akan dibuat terminal baru, ini bisa menjadi peluang bagi yang ingin membuat gedung-gedung atau usaha di daerah Tanah Baru,” ujar Sihabuddin Sekretaris Kecamatan Bogor Utara.
Pemindahan ini di bagian bogor utara bisa menjadi kalangan menengah keatas, karena nantinya perkembangan ekonominya akan menjadi lebih tinggi dan maju. “Untuk pemindahan belum tahu kapan akan dilaksanakan, karena harus melihat anggaran yang besar,  jalan di asogiri pun lebarnya masih 15 meter sedangkan untuk menjadi pusat ekonomi harus lebar 40 meter jadi harus dirubah lagi infrastrukturnya,” ujar Sihabuddin.
Selain wilayah Kedung Halang titik yang akan menjadi pusat ekonomi yaitu Cimahpar, Ciluar, Cibuluh. Pemindahan ini akan menjadi positif bagi masyarakat di Kecamatan Bogor karena akan menambah perekonomian bagi masyarakat sekitar.


Penulis : Adlina Zakirah
Editor   : Adlina Zakirah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar