Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 28 Juni 2019


Curanmor Masih Marak Terjadi, Polsek Cipayung Lakukan Sosialisasi Rutin

                                          (Foto Polsek Cipayung: Google)


Jakarta— Polres Cipayung kembali mendapat laporan  mengenai kasus pencurian motor (Curanmor). Kali ini, laporan yang diterima berasal dari wilayah Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Kamis (28/6) pagi. Pelaku membawa kabur motor dengan menggunakan kunci letter T. Hampir setiap minggunya warga melaporkan kehilangan kendaraan roda dua miliknya dan modus yang digunakan pelaku bermacam-macam.

Jumlah pelaku belum diketahui, karena tidak ada barang bukti ataupun saksi yang melihat saat kejadian. Namun, diperkirakan pelaku berjumlah dua orang. “Motifnya belum diketahui, karena sistemnya cepat dan pelaku sifatnya mobile, untuk pengungkapan biasanya kami bekerjasama dengan Polsek lain di wilayah Jakarta Timur,” ungkap Bripka Frisco Samosir, selaku anggota Polsek Cipayung, Jakarta Timur. 

Dengan maraknya kasus pencurian sepeda motor, Polsek Cipayung melakukan sosialisasi rutin yang hampir setiap hari dilaksanakan. Kegiatan ini biasanya dilakukan melalui program Bimbingan Massal (Bimas) yang dilakukan oleh anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). “Sosialisasi ini dilakukan di lingkungan sekitar maupun di sekolah. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan pesan, bahwa anak di bawah umur tidak dianjurkan untuk mengendarai sepeda motor, dan untuk warga agar tidak mengendarai sepeda motor diatas jam sebelas malam. Hal ini berbahaya, karena rentan untuk menjadi korban kejahatan, seperti begal,” ujar Bripka Frisco Samosir.







Penulis : Dinda Indah P
Editor   : Yuri Giantini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar