Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 29 Juni 2019

Nasib Supir Bus di Terminal Depok

Bus Hiba Utama Di Terminal sementara depan stasiun  Depok Baru, Jalan Arif Rahman, Depok (Doc.Feranda)
Parkiran yang luas membuat para supir bus merasa lebih leluasa ketika beroperasi disekitar terminal. Saat ditemui di area terminal bus sementara Jumat (28/6/2019) pak Agus (48), mengaku sangat nyaman dengan fasilitas yang ada di terminal bus sementara dibandingkan terminal yang sebelumnya.
Semua armada bus atau angkot di terminal kota Depok di wajibkan untuk pindah ke terminal sementara yang berada di halaman stasiun Depok Baru, dikarenakan terminal terpadu belum sepenuhnya rampung dan masih dalam proses pembangunan. Sebagian besar supir bus merasa sangat nyaman dengan terminal sementara tersebut.
 “Kalau disuruh milih sih, saya lebih nyaman dan lebih senang diterminal sementara ini, parkirannya kan luas banget, jadi supir bus yang kaya saya ini, lebih leluasa kalau mau mutar balik atau mau markir, kalau yang lama kan kecil banget tu, jadi susah” imbuh Agus.
Selain itu area parkiran sendiri dipisahkan antara angkot dan bus yang beroperasi, walaupun dipisahkan tidak menutup kemungkinan terjadi perselisihan antara kedua belah pihak setiap kali masuk ke area terminal.
“Kalau perselisihan kita sering sekali terjadi, angkot kan terkadang sesuka hati masuknya, bikin macet lagi, jadi harus kuat tahan emosi, pernah sekali duakali saya sampe keluar bus terus bertengkar hebat sama supir angkot” tambah Agus   
Besar harapan Agus dan semua supir bus, agar pembangunan terminal baru berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan, lahan parkiran yang disiapkan juga sesuai dengan terminal sementara tersebut.
“Besar harapan saya dan teman-teman sih, mudah-mudahan terminal baru area parkirannya bisa seluas terminal sementara ini, tapi kalau lebih kecil saya lebih memilih disini, tapi kalau dari atasan diwajibkan buat pindah, mau gimana lagi, saya harus ikut aturan yang sudah ditetapkan” ungkap Agus
Reporter : Rosula Feranda Garus
Editor : Rosula Feranda Garus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar