Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 30 Juni 2019

Ruko Kembang Api Di Pasar Asemka Hangus Terbakar Si Jago Merah

Pabrik Kembang Api, Pasar Asemka, Jakarta Barat (Foto : Google)


             JAKARTA - Sebuah ruko kembang api hangus terbakar di Pasar Pagi Asemka, Kel. Roa, Kec. Tambora, Jakarta Barat, pada Jumat (21/06). Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan. Menurut pedagang sekitar Pasar Asemka, yaitu Bapak Sugem mengatakan, api pertama kali muncul sekitar pukul 10.55 WIB. 
            "Yang terbakar ruko 4 lantai, tepat di bawah fly over Pasar Pagi," ujarnya di Pasar Asemka, Selasa (25/6/2019).
            Warga sekitar sempat panik api akan menjalar ke mana-mana, mengingat yang terbakar adalah gudang kembang api. Karena tak ada satu lantai pun luput dari amukan si jago merah. Meski begitu, bangunan masih berdiri walau api melalap seisi bangunan. Sehingga untuk memadamkan api, sebanyak 27 unit mobil dinas pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi.
            Kejadian tersebut berawal dari seorang karyawan yang melihat percikan api. Lalu api menyambar hebat yang kemudian disusul ledakan yang diduga berasal dari kembang api dalam ruko. Menurut Pak Sugem, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ruko kembang api ini.
            "Tak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran itu," katanya.
            Api berhasil dipadamkan selama kurang lebih 3 jam sekitar pukul 14.30 WIB. Saat ini Pabrik Kembang Api Pasar Asemka tersebut  diasang garis polisi dan di tutup untuk sementara setelah 4 hari kejadian kebakaran itu berlangsung.


Reporter : Alfia Nindha Maurizka
Editor     : Ghea Pattia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar