Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 16 Desember 2022

Kartu Tanda Mahasiswa Unas Berbentuk E-Money, Ini Tanggapan Mahasiswa Unas

(Kartu Tanda Mahasiswa. Foto : Fauzi Pratama Ramadhan)

Jakarta - Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) merupakan kartu identitas yang wajib di miliki oleh setiap mahasiswa. Selain tanda pengenal, tidak jarang KTM terintegrasi dengan e-money.

Salah satunya, Universitas Nasional (Unas) Jakarta dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bekerja sama luncurkan KTM terintegrasi e-money. Meski begitu, tidak jarang mahasiswa yang mengetahui fungsi lebih dari KTM universitas nya.

 Salah satunya, mahasiswa semester 7, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISiP) , Unas Jakarta, Fiqih Ramadhan Fauzi. Ia mengaku belum mengetahui fungsi KTM nya selain sebagai identitas.

“ Saya baru sadar kalau ini terintegrasi e-money. Tau gitu saya bisa fungsikan ini sebagai kartu sehari-hari saya naik kereta,” ujar Fiqih, Jumat (16/12/2022).

Menurut Fiqih, ia  merasa kurang adanya sosialisasi dan informasi di awal masuk universitas. Sehingga dirinya baru mengetahui saat wawancara ini berlangsung.

“ Mungkin karena kurang sosialisasi kali yaa kalau kartu ini terintegrasi e-money, jadi saya malah baru tau pas tadi mas tanya,” tutur nya.

Terpisah, mahasiswa Unas lainya, mengaku sudah mengetahui fungsi KTM sebagai e-money. Hal ini karena ia melihat ada logo Brizz di bagian belakang KTM nya.

“ Iya saya sudah tau kalau KTM Unas terintegrasi e-money. Soalnya pas pertama dapet KTM saya cek ada logo Brizz nya dari BRI, “ tutupnya mahasiswa, FISIP, Satria Kusuma Dewa.

Reporter : Fauzi Pratama Ramadhan

Redatur : Ardi Shafardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar