Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 01 Juli 2018

Penutup Saluran Air di Jalan Hilang Digondol Maling

Penutup Saluran Air yang Hilang

JAKARTA- Aksi pencurian terhadap besi penutup saluran air kembali terjadi. Kali ini, satu penutup saluran air di Jalan Gatot Subroto tepatnya depan Palm Court tak jauh dari Underpass, Mampang Kuningan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan hilang digondol maling.
Penduduk sekitar yang sering lalu lalang melewati kawasan tersebut, Adi Ikbar menyatakan, penutup saluran air tersebut diperkirakan hilang pada Minggu dini hari.
"Ketahuannya saat petugas Penanganan Prasaranan dan Sarana Umum (PPSU) bersih-bersih di sekitar lokasi. Penutup saluran air sudah tidak ada," ujar Adi, Senin (25/6).
Melihat hal itu, PPSU langsung memberi rambu-rambu dahan pohon dan memasang Barrier plastik dengan maksud agar tidak ada pengendara yang kecelelakaan di lokasi.
Adi sebagai pengguna jalan mengatakan, meskipun hanya satu yang hilang, namun hal tersebut cukup berbahaya bagi pengendara karena posisinya berada di bahu jalan.
"Untuk mengantisipasi adanya korban saat ini petugas sudah melakukan penutupan dengan cara ditutup pakai beton," imbuhnya.
Jalur hilangnya besi penutup saluran air tersebut diketahui satu jalur perlintasan yang mengarah ke Underpass Mampang Kuningan.
Sebelumnya, sembilan penutup saluran di sepanjang underpass Mampang juga hilang dicuri. Padahal besi penutup ini juga pernah hilang dan baru beberapa minggu dipasang dengan cara dilas.
Namun pelaku tak kehilangan akal, dia mencurinya dengan menggunakan alat pahat untuk mendongkel besi yang dilas.


Jurnalis    : Eka Kurniansyah
Editor      : Fajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar