Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 04 Juli 2018

Lebaran Tahun Ini Ragunan Targetkan 800 Ribu Pengunjung


Sabtu, 16 Juni 2018

Foto : Sarah ferdiba, Suasana pengunjung Ragunan


CYBERUNAS, JAKARTA – Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Dina Himawati menargetkan 800 ribu pengunjung selama cuti lebaran 2018. Ia yakin target tersebut mudah dicapai mengingat cuti lebaran tahun ini mencapai 10 hari. Mulai dari tanggal 15 Juni hingga 24 Juni 2018. 

"Tahun lalu jumlah pengunjung mencapai sekitar 600 ribu orang selama delapan hari. Tahun ini libur bersamanya sampai 10 hari. Jadi, target kita juga ikut naik sekitar 800 ribu orang hingga 24 Juni mendatang," kata Dina.  

Para pengunjung dapat menyaksikan kanguru yang datang sejak Mei 2018 yang berasal dari pertukaran dengan lembaga konservasi di Solo.

“Saya sudah dari tahun kemarin ke ragunan sama keluarga saya, karna ragunan sudah makin bagus, dari segi kebersihan dan juga fasilitas yang disediakan. Hewan di sini juga makin beragam juga area bermain yang membuat anak-anak nyaman dan senang,” ujar Dewi (28) Pengunjung Ragunan.

Selain itu, Dina menuturkan pihaknya juga melengkapi dan menyempurnakan sarana rekreasi berupa mini outbound di taman satwa anak-anak sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung anak-anak.

Di setiap kandang satwa, ada perawat satwa yang bisa memberikan informasi berkaitan dengan satwa kepada pengunjung. Pihaknya berharap pengunjung bisa ikut melestarikan dengan tidak memberikan makanan sembarangan kepada satwa karena satwa di ragunan ini sudah terjamin untuk kebutuhan pakannya.

Penulis : Sarah Ferdiba
Editor : Venny Virgiana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar