Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 18 April 2017

Kembalinya Kejuaraan Pencak Silat



            Kejuaraan Pencak Sila di GOR Pasar Minggu. DOC: Johan Fauzi

Pasar Minggu – Kejuaraan Pencak Silat kembali bergulir, kali ini GOR Balai Rakyat Pasar Minggu yang menjadi venue penyelenggaraan kejuaraan tersebut, Senin (17/4). Kejuaraan ini menampilkan lomba pencak silat dari berbagai sekolah maupun perguruan.
            Lomba ini diikuti oleh sekitar 750 peserta yang sangat antusias menyambut Kejuaraan tahunan tersebut. Kategori lomba yang diselenggarakan ialah, antar SD-sederajat, SMP-sederajat, SMA-sederajat, ataupun umum.
            Beberapa perguruan ternama pun ikut andil dalam Kejuaraan Pencak Silat ini, diantaranya ada Perguruan Cimacan, Merpati Putih, Cit Bitik, dll. Penilaian kejuaraan ini berdasarkan fighter atau 1 lawan 1 dan keindahan gerakan yang dilakukan oleh peserta tersebut. Bagi pemenang kejuaraan ini akan mendapatkan piala serta uang pembinaan, masing-masing juara 1, 2, dan 3.

            Menurut Ketua Penyelenggara Taufik Hidayat, kejuaraan ini bertujuan untuk mengangkat serta melestarikan budaya lokal adat Betawi kepada masyarakat luas. Acara tersebut cukup menarik perhatian masyarakat di sekitaran Kecamatan Pasar Minggu, lomba ini mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. (Johan Fauzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar