Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 21 April 2017

50 Persen Pengguna KRL berasal dari Kota Hujan

(Source: Silvia Maharani)


Oleh Silvia Maharani pada Senin 17 April 2017 12.30
Jakarta – Kereta listrik jabodetabek merupakan salah satu alat transportasi favorit yang diipilih oleh masyarakat. Rangkaian gerbong kereta ini selalu terisi dengan penuh, keramaian di dalam KRL dapat kita lihat pada pagi hari saat banyak pengguna yang berpergian untuk menuju ketempat tujuannya, dan  terjadi pada sore hari ketika para pengguna KRL ini mengakhiri aktifitasnya.
Layanan yang disediakan KRL pada saat ini sudah membuat para penggunanya merasa nyaman, dengan tarif yang cukup terjangkau.  Angkutan yang bebas macet ini mempunyai daya tarik tersendiri, walaupun pada jam – jam tertentu mereka harus rela berdesak – desakan dengan pengguna lainnya .
Setiap harinya KRL ini beroperasi  pada pukul 04.00, lalu tercatat KRL yang berangkat dari Jakarta menuju Bekasi, Bogor, Serpong, Tanggerang berakhir pada pukul 23.30. KRL yang beroperasi setiap harinya ada 18 rangkaian dengan 12 gerbong kereta dan 31 rangkaian dengan 10 gerbong kereta. Seperti yang kita ketahui gerbong utama dan akhir di khususkan untuk para wanita.
Data yang tercatat sepanjang tahun 2016, jumlah penumpang kereta listrik jabodetabek naik sebesar 8,9 persen, total ada 280 juta penumpang KRL pada tahun 2016. Hampir sekitar 50 persen diantaranya berasal dari Bogor dan Depok. Bogor yang terkenal sebagai kota hujan ini memilik stasiun peninggalan dimasa penjajahan Belanda yang dinobatkan menjadi salah satu bangunan Cagar Budaya, terletak di Jalan Nyi Raja Permas No.01, Kota Bogor, Jawa Barat.

Stasiun Bogor mempunyai beberapa fasilitas yang terbaru yaitu guiding block (jalur pemendu untuk penyandang tuna netra), vending machine (pembelian tiket otomatis), dan lahan parker susun dua. Sugi Hartanto selaku kepala stasiun Bogor mengungkapkan , bahwa pihak dari KRL selalu mengupayakan agar dapat memberikan fasilitas dan kenyaman yang terbaik bagi para penggunanya, baik dari fasilitas yang ada di dalam KRLnya itu sendiri maupun fasilitas yang ada di setiap stasiun. Khususnya untuk stasiun Bogor sendiri selalu memperbaiki dan menambahkan fasilitas supaya pengguna KRL semakin nyaman. (silvia maharani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar