Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 25 April 2017

Terminal Depok Sudah Tidak Layak


DEPOK – Pertumbuhan Ekonomi yang begitu pesat di kota Depok tidak diimbangin dengan peningkatan kualitas fasilitas umum untuk masyarakat. Terlihat ketika berada di terminal Margonda Depok. Terminal yang dihimpit pusat perbelanjaan nampak terabaikan seperti bangunan dan tanah kosong tak terawat.

Kondisi terminal Depok saat in hanya tersedia satu loket tiket, banyaknya pedagang kaki lima, nampak lahan kosong ditumbuhi ilalang di belakang terminal, walaupun terminal ini sudah teritegrasi dengan Transjakarta tapi masih sepinya peminat. Berjubelnya angkutan kota menjadi PR khusus pemerintah Depok.

                                                                                            (Foto Andribagus)

Pemerintahan kota belimbing –julukan kota Depok- bukan diam berpangku tangan saja melihat bobroknya terminal di pusat kota Depok itu. Pembanguan sudah di wacanakan untuk merombak terminal Depok agar menjadi wajah baru dan lebih manusiawi dan layak. Namun permasalahn lahan dengan PT. KAI dan Dinas Perhubungan menjadi penghambat proses terealisasinya program tersebut.

Masyarakat pengguna moda trasportasi umum pun ingin pemerintah segera menyelesaikan segala urusan yang menjegal pembangunan terminal Margonda Depok. Agar masyarakat tidak terus menjadi korban dengan kondisi terminal saat ini yang jauh dari kata modern.


“ Soalnya kalo dengan jarak tempuh yang tidak terlalu lumayan jauh kalo naik transportasi umum khususnya ankot tidak bisa on time , terus juga kalo diterminal masih terlihat kurang nyaman kalau berada disana,“ ujarnya Dinda (22).

Depok seakan tertinggal dengan kota tetangga yaitu Jakarta dari segi transportasi umum. Jakarta perlahan berbenah memperbaikin moda trasportasi massa tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi masayarkatnya. Untuk itu, pemerintah kota Depok dan dinas Perhubungan harus cepat bergerak merampungkan penataan sarana dan prasarana trasportasi umum dengan segera mungkin.

Penulis : Andri Bagus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar