Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 02 November 2023

Biromawa Unas Fasilitasi Setiap Mahasiswa yang Ingin Berprestasi

 


JAKARTA -- Kepala Bagian Penalaran Biro Administrasi Kemahasiswaan (BIROMAWA) Universitas Nasional (Unas), Martin Yudandi mengungkapkan, bahwa BIROMAWA akan memberikan fasilitas kepada Mahasiswa yang ingin menjajal kemampuannya dalam bidang prestasi baik akademik maupun non-akademik. 


Dalam wawancara yang dilakukan pada Kamis (2/11), Martin mengatakan, bahwasanya mulai dari pendaftaran, penginapan hingga konsumsi akan difasilitasi, sehingga Mahasiswa yang ingin mengikuti lomba tidak mengeluarkan biaya sepersen pun. 


"Dari mulai pendaftaran kita fasilitasi dari Unas, jadi bukan pakai uang sendiri, dari awal sampai akhir pasti difasilitasi. Kemudian, kita briefing untuk persiapan berangkat juga dicarikan tiket penginapan, konsumsi penginapan ditanggung Unas dengan budget yang sudah ditentukan, " kata Martin dalam pernyataannya. 


Selain itu, Kepala Bagian Penalaran BIROMAWA juga menjelaskan, keuntungan yang didapat dari Mahasiswa yang memenangkan lomba. 


"Ada banyak, yang pertama bisa dapat piagam dari rektor, bisa dapat uang beasiswa, bisa juga diundang ke acara wisuda, " jelasnya. 


Lebih lanjut, dirinya menceritakan, bahwa banyak dari Mahasiswa Unas yang telah meraih prestasi, sehingga dapat membanggakan almamaternya. 


"Kalo prestasi disini tuh ada banyak, prestasi pidato, essay, poster, puisi, debat tingkat nasional itu kegiatan prestasinya, terus juga bisnis plan, " tutupnya.


Pemimpin Redaksi : Irawan Dwi Suseno

Script: Laura Putri Elishabet

Reporter : Rani Widya Puspita

                 Arin Ladian Permata Umi

Editor : Muhammad Valdi Dewanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar