Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 02 November 2023

Peran aktif petugas kebersihan di Universitas Nasional

 


Jakarta, Universitas Nasional (2/11/23) - Setiap hari, saat mahasiswa sibuk berlalu-lalang di kampus, ada para pahlawan tanpa jeda yang bekerja di balik layar untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan belajar mereka. Mereka adalah petugas kebersihan kampus, dan kisah mereka penuh inspirasi.

Bagi sebagian orang, pekerjaan ini mungkin terlihat sederhana, namun bagi mereka, ini adalah dedikasi luar biasa untuk menjaga kampus kita tetap bersih dan teratur. Mereka bangun pagi-pagi untuk memastikan lorong, aula, dan ruang kuliah bersih sebelum siswa tiba.

Kami berbicara dengan Pak Sonny, salah satu petugas kebersihan di kampus. Dia telah mendedikasikan dirinya selama 2 tahun untuk kampus ini. “Kebanyakan menurut saya mahasiswa masih kurang peduli terhadap buang sampah puntung rokok, apalagi dikawasan kantin banyak sekali membuang sampah seeanaknya aja,” ujarnya sambil tersenyum.


Selain tugas harian mereka, para petugas kebersihan juga menjalin hubungan baik dengan mahasiswa dan staf kampus. Mereka seringkali menjadi sumber inspirasi dan semangat positif bagi mereka yang berinteraksi dengan mereka.

Kisah-kisah seperti ini mengingatkan kita untuk menghargai peran yang sering terlupakan dalam menjaga kampus kita sebagai tempat belajar yang nyaman. Mereka adalah bagian yang tak terpisahkan dari komunitas kampus kita dan layak mendapat penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka.

Kemudian kami berbicara dengan pak Ahmad Maulana “Walaupun dibilang gajinya kecil ya kecil, cuman ya namanya pekerjaan harus dikerjakan dengan ikhlas, dan bisa bertukeran berpikir juga terhadap siswa juga” sambil tersenyum. 

Daud welsatro

Faturahman

Hilmy abdullah

Iftahul jannah

Nadia yulia

Umar Arif


Tidak ada komentar:

Posting Komentar