Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 19 April 2017

Harga bahan pokok sembako Jelang Ramadhan


                                                                                           (Source: Febrian Ramadhan)


Jakarta (13/4) - Hampir setiap tahun jelang Ramadhan Harga bahan pokok melonjak naik. Naiknya harga jelang ramadhan hampir seluruh jenis bahan pokok, salah satunya sembako.  kenaikan harga bahan sembako dipicu meningkatnya kebutuhan para konsumen jelang Ramadhan.

Salah seorang pedagang sembako di Pasar Minggu menyatakan belum ada kenaikan harga bahan sembako sampai saat ini. “harga sembako masih stabil hingga hari ini, Namun jelang ramadan nanti kami belum bisa pastikan apakah harga bahan pokok naik atau tidak,” tutur  Abdullah (70) selaku pedagan sembako di Pasar minggu,Jakarta Selatan.

Ia menambahkan, kisaran harga bahan pokok sembako itu mulai dari beras Rp 7.500/liter, minyak Rp 12.500/kg, Gula Rp 15.000/kg, dan terigu Rp 7.500/kg. Seperti diketahui, Menteri Perdaganan Enggartiasto Lukita dan Menteri Pertanian Andi Amran telah menjamin Jelang Ramadhan nanti tidak ada kenaikan  harga bahan pokok.

Akan tetapi, menurut Abdullah pasti ada saja oknum oknum yang akan bermain curang dengan cara menimbun dan menyimpan stok bahan-bahan pokok sehingga harga-harga tetap naik. “kalau sampai lebaran harga terus naik, kami selaku pedagang bingung mau jual berapa kepada pembeli, pembeli juga kasian kalau kita kasih harga mahal, nantinya malah tidak ada yang beli, pelanggan malah kabur dong”, tambah dia.

Seluruh masyarakat berharap agar tidak ada lagi kecurangan yang terjadi. Abdullah pun menuturkan semoga tidak ada lagi oknum-oknum yang bermain curang sehingga jelang ramadhan sampai lebaran harga bahan pokok sembako tetap stabil. (Febrian Ramadhan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar