Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 15 April 2017

Menjelang Ramadhan, Harga Daging Sapi Masih Stabil



Oleh Ismawati pada 15 April 2017, 13:22

                                                                                          (Source: Ismawati)

Jakarta - Para pedagang daging sapi di pasar minggu, Jakarta Selatan mengaku tidak ada kenaikan harga daging sapi sampai saat ini, tetapi untuk menjelang puasa dan idul fitri harga daging sapi sampai saat ini masih belum bisa diprediksikan oleh para pedagang.

Salah satu pedagang daging sapi, Ari (35) mengatakan, untuk harga daging sapi masih stabil hingga hari ini. Stabilnya harga karena pasokan daging yang terbilang masih mencukupi untuk diperjual belikan.

Ari menuturkan, harga untuk daging sapi lokal berkisar Rp 115 ribu, sedangkan daging import berkisar Rp 90 ribu sampai Rp 100 ribu, untuk per kilogramnya mendapatkan untuk Rp 2 ribu sampai Rp 3 ribu.

Banyaknya pembeli menjelang puasa dan idul fitri membuat para pedagang harus bersiap-siap untuk menyetok daging sapi. “permintaan pembeli selalu naik saat menjelang puasa dan idul fitri, itu sebabnya kita harus memasok daging agar tidak kehabisan” ungkap dia.

Dia menuturkan, bahwa pada hari biasa dan hari menjelang puasa dan idul fitri memasok daging sapi yang lebih banyak. “saya memasok kurang lebih 5 kintal untuk hari biasa, sedangkan untuk dibulan puasa dan idul fitri sekitar 1 ton per harinya, pembelinya juga kebanyakkan langganan,” tandas dia.

Berikut harga daging sapi saat ini :

Tetelan gajih/ lemak Rp 95 ribu per kg
Satu tulang sumsum Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu
Limpa Rp 62 ribu per kg
Hati sapi Rp 60 ribu per kg
Sampil Rp 98 ribu per kg. (ismawati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar