Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 01 Juni 2017

DPD Gelar Fit and Proper Test untuk Calon Anggota BPK


     Jakarta - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggelar fit and proper test bagi calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2017- 2021. Ketua Komite IV DPD Ajiep Padin-Dang berharap fit and proper test mampu menyaring calon anggota BPK yang memiliki kompetensi dan integritas.

     Ajiep Padin-Dang mengungkapkan fit and proper test difokuskan pada komitmen untuk mendorong BPK menjadi lembaga yang mampu menghasilkan audit keuangan, serta audit kinerja yang berkualitas dan transparan bagi keuangan negara dan daerah.

     Fit and proper test juga sebagai bahan pertimbangan pimpinan DPR dalam menetapkan calon anggota BPK pengganti periode sebelumnya. Meski tidak dapat menentukan langsung siapa yang terpilih, DPD tetap melakukan penilaian dengan serius terhadap calon anggota BPK. Menurut Wakil Ketua Komite IV DPD RI Ghazali Abbas Ada, anggota DPD yang sebagian besar bukan anggota partai politik akan dapat memberikan penilaian yang lebih objektif.

     Selain itu, anggota DPD selama ini lebih fokus pada isu-isu daerah sehingga lebih paham tentang sosok anggota BPK yang tepat di era desentralisasi lewat otonomi daerah. Ghazali Abbas Adan juga berharap rekomendasi DPD diterima serta dilaksanakan DPR. (Langgeng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar